Tempat dokumentasi Alumni SLTP Negeri 1 Takengon angkatan '97

Diberdayakan oleh Blogger.

Jumat, Oktober 21, 2016

Cara Pandang


Assalamu'alaikum....
Ternyata  memiliki pandangan  yang visioner dan patut kita cermati dalam menjalani realita kehidupan.

  Begini ,pandangan Setiap orang diciptakan berbeda satu sama lain. Setiap orang juga memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Ada orang yang memiliki penampilan rupawan, ada yang memiliki otak menawan, ada yang memiliki pribadi sosiawan, dan sebagainya. Jangan menganggap diri kita selalu kurang,  padahal sebenarnya kita memiliki kelebihan tersendiri yang "khas" sebagai keunggulan diri.

Melihat ke atas untuk memacu semangat, bukan untuk menjadi iri dan dengki. Jadikanlah orang-orang sukses sebagai panutan dan contoh  untuk menjadi seperti mereka. Jadikanlah semangat dan kerja keras  mereka sebagai pemicu semangat kita agar menjadi sukses.

Melihat ke bawah  untuk bersyukur, bukan untuk merendahkan  derajat orang lain. Kita telah diberi banyak rezeki dan kelebihan dari orang lain. Lihatlah orang di bawah kita...untuk bersyukur akan nikmat Allah yang telah ada pada diri kita, karena mungkin sebenarnya kita telah diberikan banyak kelebihan yang selama ini belum kita sadari.
Di akhir perbincangan.. menutup dengan doa....Semoga Allah swt... membaikkan  kita menjadi pribadi yang senantiasa mensyukuri nikmatNya.. Aamiin ya rabbal'alamiin.
Terimakasih
Assalamu'alaikum...

Jumat Bersih"

Kiriman dari Heni Eka Wati di grup WA

0 komentar:

Posting Komentar